Pengembangan Diri menurut Prof Akbar Bin


PENGEMBANGAN DIRI
Pengembangan diri apa itu??
Wah,,, saya akan bercerita apa itu pengembangan diri menurut pengalaman saya pribadi.
Pengembangan diri merupakan suatu pembentukan karakter yang dapat memberikan dampak positif pada diri seseorang dan orang lain.
Pengembangan diri ini harus dimulai dari diri sendiri dan untuk merubah karakter juga diri sendiri. Pengembangan diri dapat dihasilkan dari berbagai macam sumber:
1.       Dari kebiasaan membaca. Dengan membaca kita dapat membuat pola pikir kita menjadi baik. Membaca dapat memberikan berbagai sudut pandang dalam menilai suatu permasalahan. Dengan seringnya membaca kita dapat memperluas pengetahuan diri sendiri.
2.       Berkumpul dengan orang – orang yang selalu berpikiran positif. Lingkungan sangat mempengaruhi hidup  kita, cara kita memandang masalah, cara kita menentukan solusi. Carilah lingkungan yang selalu membuat kita menjadi orang yang selalu positif.
3.       Perbanyaklah teman dan jaringan. Dengan banyak teman kita juga akan banyak mengenal karakter orang. Karakter orang pasti berbeda – beda itu sudah wajar, masalah orang juga berbeda. Tarik apa yang bisa diambil positifnya dan buang jauh - jauh apa yang tidak baik.
4.       Terjun di dalam komunitas atau organisasi yang anda sukai. Dengan adanya komunitas tersebut maka ada kesamaan tujuan yang akan dicapai. Disinilah tempat untuk mengembangkan soft skill kita karena kita dihadapkan dengan manusia yang berbeda karakter. Orang bisa memimpin suatu organisasi jika mereka bisa mengerti apa yang dirasakan oleh semua anggota dalam organisasi tersebut.
Sekarang ini pengembangan diri sangat diperlukan mengingat moral bangsa kita semakin berkurang. Moral bangsa ini sudah di ambang batas kehancuran, banyak prestasi – prestasi yang buruk diperoleh bangsa ini. Sudah saatnya bangsa ini memiliki moral yang baik yang dapat memberikan perubahan.
Menurut aa gym pengembangan diri agar kita dapat menjaga hati agar tetap besih dengan:
 Introspeksi diri 
 Perbaikan diri (taubat)
 Melatih diri dengan  amal shaleh
 Mendalami isi al-Qurän
 Memperbanyak do'a
 Memperbanyak dzikir
 Mencintai orang lemah dan anak yatim
Diambil dari buku Kumpulan Tausyiah Aa Gym
Pembahasan kali ini tentang pengembangan diri kali ini, semoga bermanfaat dan semoga menjadikan hati kita menjadi baik. Amien


Referensi:
Kumpulan Tausyiah Aa Gym

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EPrT English Proficiency Test Soal - soal

cara memunculkan dan menyembunyikan icon date, time, clock, volume, network, power battery, action center pada taskbar pada Windows 7