Introspeksi diri sendiri sebagai IT developer 2012

Resolusi pekerjaan sebagai IT developer untuk tahun 2013

Kekurangan di tahun 2012:
  • Masih belum paham html dan css dengan baik.
  • Masih belum mengerti slicing menggunakan photoshop
  • Masih belum mengerti cara setting server rails
  • Masih belum update tentang teknologi untuk rails
  • Belum paham mengenai newrelic, yslow
  • Masih belum explore tentang ubuntu
  • Masih belum mengerti tentang proses paypal
  • Masih belum paham tentang cront job di ubuntu
  • Masih belum membuat webiste portofolio diri
  • Masih belum mengerti OOP di rails dan MVC rails
  • Masih belum mempelajari bahasa pemrograman php.
Yang telah di pahami di tahun 2012:
  • Mengerti tentang jquery dasar (show, hide, click, live, hover)
  • Mengerti tentang plugin jquery (fancybox, sliding form, autocomplete)
  • Mengerti tentang javascript
  • Mengerti tentang API facebook, google reader, tumblr, twitter, wordiness
  • Mengerti tentang gem Devise, friendly id, message, rails best practise, delayed_job, cucumber, database_cleaner, capybara, factory_girl_rails, juggernaut, debugger, koala, omniauth, carrierwave, paperclip,
  • Menerapkan ilmu rdbms
  • Memahami query database
  • Memahami teknik scraper menggunakan nokogiri
Koreksi diri:
Alhamdulillah sekarang di tahun 2013 ini sudah menangani 3 project dan dimasing - masing project mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Saya lebih mulai berani untuk mencoba mengeksplore kemampuan pribadi untuk membuat sebuah website. Awal mula membuat sebuah website itu harus berusaha lebih keras untuk mengetahui tentang web itu sendiri. Kemampuan mendasar yang telah saya kuasai alhamdulillah sudah semakin bertambah di tahun 2013 ini. Yang paling saya rasakan adalah bagaimana membuat alur dan langkah - langkah yang harus terstruktur adalah hal utama dalam membuat website. Awalnya saya masih ingin membuat website asalkan jalan terlebih dahulu bukan memikirkan bagaimana membuat kode yang baik dan benar. Dengan berjalannya waktu saya mulai menyadari bahwa kita harus tetap belajar - belajar - belajar untuk mengupgrade jika kita ingin menjadi yang terbaik di bidang ini. Dengan bertemunya masalah dalam membuat website membuat saya awalnya menyerah. Namun setelah berajalannya waktu saya selalu berusaha dan berdoa untuk bisa menyelesaikan masalah ini. Alhamdulillah saya bertemu orang - orang hebat di kantor ini. Semakin banyak orang hebat yang di temui semakin besar untuk terus belajar dan mengalahkan rasa takut dan rendah diri, keputusaan untuk tetap ada di bidang ini. Pengalaman yang saya dapatkan ini semua karena Allah SWT setelah itu dari bimbingan Orang tua dan teman - teman sejawat. Saya akan terus memperbaiki kemampuan saya di tahun 2013 ini agar bisa terus menguasai bidang yang saya tekuni selama setahun terakhir ini. Ini akan saya akan lanjutkan lagi sebagai tanda dan sebagai pemacu untuk terus berjuang di dunia IT. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk merubah diri saya pribadi dan juga diharapkan sebagai pemacu teman - teman sekalian dalam menjalani hidup. Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EPrT English Proficiency Test Soal - soal

cara memunculkan dan menyembunyikan icon date, time, clock, volume, network, power battery, action center pada taskbar pada Windows 7